Barcelona Kalah, Ronald Koeman Gusar Dihina Bek Getafe

18 Oktober 2020, 10:00 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. /(Grafis Skor.id/H. Sabir)
Penulis: Gregorius Devanda
Editor: Dini Wulandari

SKOR.id - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan ketidaksenangannya dengan aksi pemain Getafe, Allan Nyom.

Barcelona harus mengakui keunggulan Getafe 1-0 saat keduanya bertemu di Stadion Alfonso Perez, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Kemenangan atas Barcelona tersebut juga menjadi pertama kalinya bagi Getafe sejak November 2011 lalu.

Di luar itu, Koeman geram dengan perilaku Allan Nyom sehingga memaksanya bicara langsung dengan pelatih Getafe, Jose Bordalas.

Juru taktik asal Belanda itu menegaskan tidak bisa mentolerir sikap buruk Nyom pada pertandingan pekan kelima Liga Italia tersebut.

"Saya telah mengatakan kepadanya (Bordalas) bahwa pemain nomor 12 miliknya telah menunjukkan rasa kurang hormat kepada saya," ungkap Koeman.

"Dia telah mengatakan hal buruk kepada saya sebanyak dua atau tiga kali yang tidak akan saya ulangi. Intinya dia menghina saya,"

"Saya memberi tahu Bordalas, bahwa dia perlu berbicara dengan pemainnya, karena kami tidak bisa mentolerir sikap seperti itu dalam sepak bola modern," Koeman menegaskan.

Mengenai hal tersebut, Bordalas ragu Nyom bisa melakukan tindakan tidak terpuji. Kendati begitu dirinya akan tetap bicara dengan sang pemain.

"Saya di sini untuk bicara soal sepak bola, bukan kontroversi. Saya belum bicara dengan anak itu, saya akan berbicara dengannya besok, tapi saya ragu Nyom melakukan itu, saya mengenalnya dengan baik," ujar Bordalas.

Lionel Messi saat turun dalam laga Getafe vs Barcelona, Sabtu 17 Oktober 2020 (Twitter Getafe)

"Dia sangat kompetitif, tapi dia orang yang sangat hormat. Saya tidak mengizinkan ada perilaku buruk dari sikap para pemain saya, tapi saya ragu Nyom menghinanya," Bordalas menandaskan.

Dengan kekalahan tersebut Barcelona merosot ke peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Spanyol.

Barcelona juga mengalami kesulitan dalam mencetak gol sejak ditangani Ronald Koeman. Dari empat laga awal mereka baru membukukan delapan gol, menjadi yang terburuk sejak 2015-2016.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube dan Twitter dari Skor Indonesia.

 Berita Barcelona lainnya:

Hasil Getafe vs Barcelona: Barca Kalah, Lionel Messi Hanya Cetak 2 Peluang

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid dan Barcelona Sama-Sama Kalah Tipis

 

Tag

Berita Terkait

Latest